Cara Push Up Yang Benar Dan Manfaat Push Up

Cara Push Up Yang Benar Dan Manfaat Push Up - Push Up yaitu salah satu langkah untuk membesarkan otot-otot tangan, lengan, serta perut. Push Up dapat dikerjakan dimanapun, baik di kamar, ruangan kecil, lapangan, atau tempat berolahraga. Tetapi bila anda lakukan push up lewat cara yang salah, malah tak membawa manfaat yang baik, namun memberi dampak yang jelek buat badan anda.

Cara Push Up Yang Benar Dan Manfaat Push Up

Cara Push Up yang Benar : 

Pemula : Push Up di dinding

Berdiri di depan diding yang datar, selanjutnya tempatkan ke-2 telapak tangan anda di bagian depan dinding. Selanjutnya bengkokkan lengan agan dengan memajukan tubuh ke depan dinding. Kerjakan dengan sebanyak-banyak mungkin saja, bila telah punya kebiasaan serta cobalah kerjakan gerakan beberapa puluh kali. Saat ini cobalah anda kerjakan dengan desakan pada tiap-tiap gerakan, serta coba tiap-tiap gerakan kerjakan push up dengan tangan satu.

Intermediate : Push up Berlutut

Posisikan badan anda seperti Push up yang benar, namun di langkah tersebut lutut anda juga sebagai tempat tumpuannya. Dan Letatkan tangan anda di bagian lantai yang lurus dengan muka ke depan serta kaki anda di silangkan (x). Turunkan dada anda perlahan-lahan ke dekat lantai selanjutnya kembali ke posisi awal mulanya.

Advanced : Push Up Sempurna 

Baiknya waktu lakukan push up tak perlu memakai alas, lantaran tambah baik kerjakan segera di depan lantai. Tempatkan tangan anda di lantai dengan posisi yang terbuka selebar bahu anda. Kaki bertumpu di ujung jari kaki anda, sampai badan berposisi lurus prima. Serta janganlah ada posisi atau bokong anda menonjol ke atas. Turunkanlah bahu anda hingga membuat siku 90 derajat. Lalu dorong bahu serta lengan sampai lurus kedepan dengan sembari mengambil nafas. Baiknya push up dikerjakan saat pagi serta sore hari, serta untuk beberapa pemula baiknya lakukan push up dengan bertahab.

Manfaat Push Up :

Mengencangkan Otot 

Lakukan push up yang baik serta benar bakal mengencangkan otot-otot agan, terlebih di bagian lengan, dada, serta perut.

Meningkatkan Percaya Diri 

Dengan lakukan push up yang teratur jadi bakal tingkatkan rasa yakin diri anda, lantaran vitalitas yang bertambah bakal membuat kamu Percaya diri dalam tiap-tiap penampilanmu. Diluar itu, dengan lakukan push up sejumlah 50 hingga 100 kali tentu bakal membuat kamu yakin bila anda memanglah kuat, jadi dengan demikian anda bakal percaya diri.

Membakar Kalori 

Tentu dengan lakukan push up, jadi badan anda bakal membutuhkan daya yang banyak. Jadi daya itu mungkin sajadi ambil dari cadangan lemak anda, karenanya push up bisa jadi pilihan yang baik untuk membakar kalori di badan.

Push up yaitu berolahraga yang gampang dikerjakan, olahraga sesimple ini bisa membunuh banyak kalori di bagian tubuh, namun memiliki manfaat yang baik. inilah ada berapa tips dari bagian blog saya, semoga bermanfaat bagi agan, terimakasih !

Share this :

Previous
Next Post »