Manfaat Daun Sirih Dan 4 Khasiat Daun Sirih Yang Bisa Mengobati Penyakit

Manfaat Daun Sirih Dan 4 Khasiat Daun Sirih Yang Bisa Mengobati Penyakit - Manfaat daun sirih juga sebagai salah satu obat tradisional yang memiliki kandungan eugenol yang ada pada daun sirih mempunyai satu karakter antifungal.

Manfaat Daun Sirih Dan 4 Khasiat Daun Sirih Yang Bisa Mengobati Penyakit

Karenanya ada karakter antifungal yang ada pada daun sirih ini, bikin daun sirih dapat anda pakai juga sebagai tanaman untuk menghalangi sistem tumbuhnya dan sistem berkembangnya sel tunas pada badan atau yest yang ada pada candida albicans.

Nyatanya di dalam tumbuhan daun sirih terdapat juga zat antiseptic, zat yang ini mempunyai manfaat juga sebagai zat pembunuh bakteri. Karakter antiseptik yang ada pada tumbuhan satu ini dikarenakan karna ada turunan fenol yang bernama kavikol, karakter antiseptic kavikol ini memiliki faedah 5 kali tambah baik daripada Manfaat fenol umum.

Daun sirih sendiri memiliki kandungan antiseftik serta kandungan fenol di dalam antiseftif itu lima kali lebih efisien dari pada fenol umum. Diluar itu kandungan daun sirih dapat menyembuhkan beragam type penyakit yang sangatlah berguna buat kesehatan badan kita. Daun sirih kerap kita temui di rimba maupun di pasar, namun kita tidak paham bakal faedah daun sirih itu.

Di bawah ini yaitu sebagian jenis manfaat daun sirih untuk kesehatan beserta langkah mengolahnya :

1. Bronkitis

bahan pertama 7 lembar daun sirih yang dihaluskan lalu digabung dengan satu buah gula batu serta rebuh ke dua gelas air hingga tersisa setengahnya. Kemudian Hasil rebusan itu lalu disaring serta diminum sejumlah 3 kali satu hari dengan sekali minumnya yaitu tiga sendok makan.

2. Mata Gatal serta Merah

Rebuslah 6 lembar daun sirih yang masih tetap muda ke satu gelas air. Hasil rebusan sesudah dingin lalu dipakai untuk membersihkan mata sejumlah 3 kali dalam sehari.

3. Untuk Keputihan

bahan pertama 10 helai daun sirih di rebus ke dua 1/2 liter air bersih. Sesudah mendidih lalu dinginkan serta pakai untuk bersihkan vagina.

4. mngatasi diare

Bahan pertama 6 lembar daun sirih, dan 6 merica serta satu sendok makan minyak.
Tumbuk ketiga bahan hingga lembut lalu gosokkanlah pada perut pasien diare.

inilah sebagian Manfaat Daun Sirih Dan 4 Khasiat Daun Sirih Yang Bisa Mengobati Penyakit dari blog saya, dan baca juga artikel yang terkait di bawah ini dengan daun sirih, semoga bagi agan2 yang membaca dapat bermanfaat, sekian dari saya, Terimakasih !

Share this :

Previous
Next Post »