5 Gejala Penyakit Tipes dan Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes

5 Gejala Penyakit Tipes dan Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes - Penyakit tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).

Penyakit tipes dikarenakan oleh infeksi bakteri-bakteri Salmonella typhi yang datang dari makanan atau minuman yang telah terkontaminasi bakteri itu dari kotoran orang yang pada awal mulanya terserang tipes. Karena itu penyakit ini dapat menular, karenanya untuk orang yang terserang tifus bila habis BAB mesti membersihkan tangan sampai bersih. Penyakit tipes adalah penyakit infeksi pada usus yang dikarenakan makanan serta minuman yang terkontaminasi oleh bakteri Salmonella Thypti yang masuk ke pada badan lewat usus serta menebar ke semua badan, umumnya kerap berlangsung pada anak-anak diatas setahun tetapi tak tutup kemungkinan orang dewasa dapat juga terserang penyakit tipes ini. 

5 Gejala Penyakit Tipes dan Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes

Penyakit tipes umumnya berlangsung karena kurangnya melindungi kebersihan, seperti tak membersihkan tangan saat sebelum makan, meminum air mineral segera dari kran atau air-air minum yang belum dimasak dan lain-lain hingga bikin bakteri Salmonella bisa masuk ke pada badan yang mengakibatkan terjadinya penyakit tipes.

Ketahui tanda-tanda tipes dengan baik, bila demamnya hingga 5-6 hari hilang muncul jadi kemungkinan pasien terjangkit tipes. Namun bila tak demam, atau demamnya turun sesudah tiga hari, ada kemungkinan pasien tak terjangkit tipes. Terdapat beberapa penyakit infeksi lain yang dibarengi demam. Terlebih pada hari pertama demam, susah agar bisa memastikannya juga sebagai demam tifoid. Tanda-tanda demam juga ada pada penyakit yang lain seperti penyakit demam berdarah dengue, morbili, dsb.

Terkecuali demam, sakit perut salah satu tanda-tanda tipes. Tetapi sakit perut ini tidak sama letaknya dengan sakit perut yang disebabkan oleh penyakit maag.

Di bawah ini beberapa gejala penyakit tipes :

1. Lidah berwarna putih

Pada orang penyakit tifus lidah sisi tengah bakal berwarna putih serta pinggir-pinggirannya berwarna merah, dan bila ia menjulurkan lidahnya bakal berlangsung tremor (lidahnya gemetar).

2. Sakit perut, mual serta muntah

Orang yang menanggung derita tifus umumnya bakal alami sakit perut di samping kiri, dimana ada usus 12 jari yang alami infeksi. Sedang penyakit maag, rasa sakit merasa di perut sisi atas atau ulu hati.

3. Pergantian pola BAB

Pada orang tifus bakal dibarengi dengan pergantian pola BAB (buang air besar), umpamanya bertukaran dapat alami diare saja atau malah jadi tak dapat buang air besar.

4. Demam atau tubuh panas

Penyakit tifus umumnya dibarengi dengan demam atau tubuh panas sepanjang sekian hari. Suhu badan dapat jadi sangatlah tinggi sampai 40 derajat celsius, dibarengi dengan sakit kepala, lemas serta lemah.

5. Denyut nadi melambat

Biasanya bila orang panas jadi denyut jantungnya bakal bertambah sebesar 10 % setiap saat berlangsung kenaikan suhu badan sebesar 1 derajat celsius, namun tak perihal untuk demam tifus. Pada orang yang terkena tifus denyut nadinya malah melambat. Hal semacam ini lantaran ada ada racun (toksin) dari kuman tifus yang mengakibatkan reaksi itu.

Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes :
  1. Periksakan ke dokter saat sebelum penyakit tipes ini makin kronis supaya dapat dikerjakan pencegahan serta penyembuhan serta banyak beristirahat. 
  2. Obat-obatan yang umum dipakai untuk pasien tipes salah satunya antibiotik, analgesic apabila dibutuhkan bakal memakai cairan infus. 
  3. Konsumsi makanan yang lunak serta gampang diolah seperti bubur serta pantang makanan pedas maupun asam. 
  4. Penyembuhan alami dapat memakai rebusan labu atau ceme tanpa ada kulit lalu di jus, lantas minumlah dengan cara teratur sehari-hari. 
  5. Penyembuhan dengan rebusan cacing-cacing tanah yang telah dibikin bersih serta dibuang berisi, bila anda terasa geli atau jijik dapat beli yang telah dikemas dalam kapsul yang dapat anda peroleh di apotik atau toko obat-obatan cina.
Itulah 5 Gejala Penyakit Tipes dan Cara Menyembuhkan Penyakit Tipes dari blog saya, bagi anda yang sudah terkena penyakit tipes, segerah berobat kedokter atau bacalah di bagian postingan blog saya, jagalah kebersihan, karna penyakit tipes itu berawal dari kotoran, sekian dari blog saya, semoga bagi anda bisa bermanfaat, Terimakasih !

Share this :

Previous
Next Post »