Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial Edisi Terbaru 2016

Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial Edisi Terbaru – Ayam bakar adalah salah satu makanan favorite yang banyak di cari terkecuali Ayam Goreng Mentega. Langkah bikin ayam bakar juga sangatlah simpel, juga seperti Resep Ayam Kecap Nusantara.

Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial Edisi Terbaru

Beberapa bahan yang butuh disiapkan juga tak repot. Tanpa ada Anda mesti berbelanja terlebih dulu ke pasar Anda dapat bikin ayam bakar. Yang terutama Anda telah mempersiapkan bahan paling utama yakni ayam fresh yang bakal dibakar. Pada penjelasan kesempatan ini kami bakal sharing Resep bumbu ayam bakar pada Anda.

Berikut Bahan Dan Bumbu Untuk Membuat Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial

Bahan :

Dalam resep bumbu ayam bakar bahan yang butuh Anda buat persiapan seperti ayam fresh sisi paha atau dada, jeruk nipis, 1 sendok teh garam, 1 batang serai, memarkan, daun jeruk, 2 sendok makan kecap manis, ½ sendok teh merica, ½ sendok teh gula pasir, ½ sendok makan air asam jawa, 250 ml air, 2 sendok makan minyak goreng. Tersebut beberapa bahan yang butuh Anda buat persiapan terlebih dulu.

Bumbu :

Kemudian buat persiapan bumbu dalam resep bumbu ayam bakar seperti 12 butir bawang merah yang telah dihaluskan, 5 siung bawang putih yang telah dihaluskan, 2 buah jahe, 2 buah, lengkuas, 3 cabai merah keriting serta 1 sendok teh garam. Diupayakan untuk sediakan bumbu dengan kwalitas baik. Untuk mengoptimalkan rasa bumbunya.

Cara Membuat Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial Edisi Terbaru :

  1. Dalam resep bumbu ayam bakar langkah pertama yang perlu dikerjakan dalam bikin ayam bakar yakni Anda butuh melumuri ayam yang telah Anda buat persiapan dengan air jeruk serta garam. Lalu diamkan lebih kurang sepanjang 15 menit. Langkah tersebut mempunyai tujuan untuk membuat rasa ayam supaya tak berbau amis. 
  2. Lalu Anda panaskan minyak lalu Anda tumis bumbu yang telah disiapkan keluarkan bau harum. 
  3. Kemudian masukkan ayam fresh Anda. Aduklah ayam dengan bumbu supaya hingga rata serta beralih warna. 
  4. Untuk langkah paling akhir angkat ayam yang telah di proses dengan bumbu. Selanjutnya bakarlah ayam. Langkah membakarnya ayam sesekali di balik supaya tak gosong. Janganlah terlampau lama waktu membakar ayam lantaran bakal mengubah rasa ayam. Sesudah usai dibakar ayam bakar siap untuk disajikan serta disantap.
Nah Bagi kalian mungkin yang suka dengan aya bakar, lansung saja bisa kalian praktekan di rumah atau di tempat2 lain, Apalagi saat memasak bersama keluarga, teman, atau pacar.
itulah Resep Bumbu Ayam Bakar Spesial Edisi Terbaru dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »