5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Bila anda mau membasmi kutu rambut yakinkan membaca panduan langkah menyingkirkan kutu rambut dengan cara alami yang bakal dibicarakan kesempatan ini. Langkah alami ini bukan sekedar menyingkirkan kutunya saja, tetapi juga telurnya. Salah satu langkah alami itu yaitu dengan memakai bawang merah. Langkahnya yaitu dengan menghaluskan bawang merah seperlunya lalu mengoleskan pada kulit kepala dan rambut, tunggulah sepanjang 1 jam lalu basuh rambut anda dengan sampo. Diluar itu anda dapat juga memakai beragam bahan alami yang lain. Tetapi saat sebelum mengulas lebih jauh perihal bagaimana caranya menyingkirkan kutu rambut serta telurnya sebaiknya kita bahas lebih dahulu apakah itu kutu rambut.

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Kutu rambut adalah hewan kecil sejenis parasit yang berkembang biak di rambut kita. Hewan ini bisa beralih dari satu tempat ke tempat yang lain lewat cara melompat. Mengenai media perpindahan kutu ini yaitu seperti handuk, sisir, topi, bantal, jilbab, serta benda yang lain yang terkait dengan kepala kita. Waktu kutu rambut itu mulai menghisap darah di kulit kepala jadi korban bakal terasa gatal, hal itu karena oleh air liur kutu itu. Waktu merasa gatal inilah baiknya anda tak menggaruk kulit kepala terlalu berlebih lantaran bakal menyebabkan iritasi atau luka.


Butuh anda kenali bahwa tiap-tiap kutu betina bisa membuahkan telur sejumlah 6 butir serta bakal menetas sesudah 8 hari. Telur-telur ini melekat dengan kuat pada rambut kita hingga tak gampang untuk menghilangkannya, terlebih cuma memakai sampo umum. Sesungguhnya ada sampo spesial untuk menyingkirkan kutu beserta telurnya yang bisa anda beli di apotek. Tetapi jika anda tak memiliki waktu senggang untuk membelinya, anda bisa memakai beragam bahan alami yang ada di sekitar kita.

Sebagian bahan alami yang dapat dibuktikan bisa menyingkirkan kutu rambut salah satunya yaitu bawang merah, minyak kelapa, cuka putih, serta jeruk nipis.

Di bawah ini cara-cara menyingkirkan kutu rambut dengan cara alami yang bisa anda aplikasikan.

1. Memakai minyak kelapa

Anda dapat menyingkirkan kutu rambut memakai minyak kelapa, langkahnya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut. Lalu tutup memakai penutup rambut atau shower cup. Diamkan sepanjang lebih kurang 6 jam, dapat dikerjakan saat pagi ataupun malam hari. Tetapi baiknya kerjakan saat malam hari saat sebelum tidur supaya tak menganggu kesibukan. Langkah paling akhir yaitu bersihkan rambut anda dengan keramas seperti umum memakai sampo.

2. Bawang merah

Bumbu dapur ini nyatanya cukup efisien manfaat membasmi kutu rambut. Langkah memakainya yaitu pertama-tama haluskan bawang merah lebih dahulu, mungkin saja anda bakal memerlukan sekurang-kurangnya 5 siung bawang merah. Sesudah betul-betul halus lalu oleskan pada rambut kepala anda dengan cara rata, kerjakan juga pemijatan dengan cara perlahan-lahan. Diamkan sekurang-kurangnya 1 sampai 1, 5 jam, kemudian barulah bersihkan rambut anda dengan sampo.

3. Cuka putih

Anda bisa melepas telur kutu yang melekat pada rambut lewat cara meneteskan cuka putih seperlunya pada rambut, kemudian gosokkan hingga rata. Diamkan sepanjang 2 jam lalu barulah basuh rambut anda dengan sampo. Terkecuali bisa melepas telur kutu dari rambut, cuka putih ini dapat juga menggagalkan penetasan telur kutu.

4. Kombinasi jeruk nipis serta minyak kayu putih

Langkah setelah itu yang bisa anda tentukan yaitu dengan mencampurkan minyak kayu putih sejumlah 2 sendok makan dengan perasan jeruk nipis seperlunya. Kemudian, aduk-aduk hingga rata serta oleskan pada rambut kepala hingga rata. Kemudian diamkan sepanjang lebih kurang 2 jam serta basuh rambut hingga bersih. Supaya lebih optimal anda dapat juga tutup rambut dengan showe cup.

5. Menyisir rambut

Sesudah anda lakukan beberapa cara itu untuk menyingkirkan kutu rambut. Anda dapat menyisir rambut anda memakai sisir bergigi rapat atau dimaksud dengan serit supaya tak ada lagi kutu yang tertinggal dikepala anda.

Cara-cara menyingkirkan kutu rambut yang telah dijelaskan di atas adalah langkah alami yang aman lantaran tak memiliki kandungan bahan kimia beresiko. Sesudah bebas dari kutu rambut baiknya anda senantiasa siaga supaya terlepas dari kutu. Langkahnya cukup hanya menjaga kebersihan rambut serta janganlah sama-sama sharing benda sebagai media kutu rambut untuk beralih tempat seperti sisir, bantal, handuk, topi, serta lain sebagainya.

itulah beberapa tips 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »