9 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

9 cara menghilangkan jerawat secara alami - Jerawat sangat merusak penampilan anda, tentu anda ingin menghilangkanya secara cepat, nah anda akan penasaran dengan caranya, saya akan memposting beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, mungkin bisa anda lakukan di rumah, tidak ada efek samping di bandingkan dengan obat jerawat yg memiliki bahan kimia, sebab bahan kimia bisa merusak kulit anda.

Nah di sini saya (panduanhealth) cuma bakal memberi panduan untuk langkah menyingkirkan jerawat serta noda sisanya dengan cara alami atau tradisional saja. Beberapa bahan alami/tradisional ini sangat banyak diketemukan di sekitar kita hingga sangatlah gampang untuk mengawali terapinya. 

Serta satu keunggulan lagi yakni bila kita menggunakan bahan tradisional lagi alami jadi kulit bakal terlepas dari yang namanya dampak samping, umumnya dampak samping berlangsung lantaran konsumsi obat-obatan kimia,untukpulih kulit jadi meradang bahkan juga melepuh jadi waspadalah bila anda mau beli obat jerawatcermati komposisinya apakah bikin alergi dikulit, bisa di tes saja di bagian kulit terkecuali diwajah dahulu bila tak merasa gatal-gatal serta menyebabkan radang jadi dapat dioles-oleskan diwajah.

9 cara menghilangkan jerawat secara alami


Terkadang untuk menyingkirkan jerawat serta sisa jerawat yang membandel membutuhkan saat yang lebih lama lagi dibanding dengan penyembuhan jerawat umum, karenanya therapy dengan cara tradisional ini anda mesti dengan cara berkelanjutan menjalaninya :

10 cara menghilangkan jerawat secara alami


1. Bahan Alami dari Bawang Putih Untuk Menyembuhkan Jerawat


Bahan tradisional ini sangatlah di kenal di dunia kuliner juga sebagai salah satu bahan utnuk penyedap makanan terlebih chinese food. Bawang putih memiliki kandungan zat anti koagulan yakni anti pembekuan darah, karena itu banyak pasien hipertensi serta pengidap cholesterol tinggi konsumsi ekstrak bawang putih juga sebagai obat pencegah pembekuan darah. Zat pada bahan alami ini dapat di kenal juga sebagai bahan anti bakteri, jadi bila jerawat yang nampak disebabkan lantaran bakteri, jadi therapy tradisional ini dapat jadi alternatifnya, bagaimanakah langkahnya? Langkahnya cukup ambillah 1 siung bawah putih janganlah lupa kupas kulitnya lantas lumatkan serta berikan pada kulit yang berjerawat serta biarlah sepanjang 20 menit lantas bersihkan dengan air bersih.2. jeruk nipis 

2. juga bisa menghilangkan jerawat dengan alami

Bahan tradisional ini dapat menyingkirkan jerawat serta sisanya dengan cara alami lantaran diakui banyak terkandung manfaat untuk kurangi kandungan minyak yang terlalu berlebih dikulit muka dan bersihkan beberapa sel kulit mati, hal semacam ini bikin jeruk nipis banyak digunakan untuk penyembuhan kecantikan tradisional di berbagai negara.
caranya, cuci muka terlebih dahulu lap dengan bersih ,belah jeruk 1 atau 2, kemudian tuangkan ke sendok atau kemana nyaman anda, lalu usapkan di muka, tunggu 15 menit dan setelah selesai cuci muka yang bersih, mungkin akan terasa perih sedikit.

3. Parutan jagung

Pertama anda bersihkan kulit di muka anda terus bersihkan dengan handuk
Ambillah jagung yang masih tetap muda dan fresh janganlah lupa parut sampai halus terus buatlah masker diwajah anda
Biarlah sepanjang 10 hingga 20 menit terus bersihkan kulit muka dengan memakai air bersih
Melakukan terapi ini 2 kali atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur sampai sisa jerawat anda hilang dengan cara alami.

4. buah tomat

Bahan tradisional ini banyak terkandung vitamin C serta vitamin A yang dengan cara alamiah dapat menyingkirkan jerawat serta sisanya, langkahnya yakni :
Ambillah 1 buah tomat yang telah masak lantas potong-potong jadi sebagian bagian
Ambillah sisi yang terpotong-potong kecil itu lantas diletakan di atas kulit wajah
Diamkan tomat di atas kulit muka sepanjang 20 hingga 30 menit
Lantas jangan sempat lupa untuk mencuci muka semakin bagus lagi dengan air hangat
Melakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur atau berkelanjutan.

5. minyak zaitun

Pada malam hari saat sebelum anda tidur berikan sebagian tetes minyak zaitun kekulit muka anda
Janganlah lupa untuk memijit-mijit muka anda dengan cara lembut serta menyeluruh dengan teratur cukup sepanjang 5 menit saja terus bersihkan kulit muka dengan memakai air hangat
Melakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur hingga noda sisa jerawat anda hilang

6. Gel lidah buaya

bersihkan kulit muka anda terus bersihkan dengan handuk
Petik daun gel lidah buaya yang masih tetap segar
Lalu dibelah gunakan pisau atau tangan serta mengeluarkan jelnya terus gosokkan jel lidah buaya yang tadi ke kulit muka serta biarlah sepanjang 10 hingga 15 menit, bersihkan kulit muka dengan memakai air bersih
Melakukan terapi ini 2 atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur.

7.  Putih Telur

bersihkan kulit muka anda terus bersihkan dengan handuk terus ambilah 1 butir telur, pecahkan serta pisahkan pada kuning telur dengan putih telurnya,
Putih telur itu ambillah dengan di buat masker diwajah
Biarlah sepanjang 10 hingga 15 menit terus bersihkan kulit muka dengan memakai air dingin
Melakukan terapi ini 2 kali atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur atau berkelanjutan.

8. madu


langkahnya yakni ambillah 1-2 sendok madu murni serta berikan segera diwajah yang pada awal mulanya telah dibikin bersih terlebih dulu. Biarlah sepanjang 15-20 menit lantas bersihkan kulit muka dengan air bersih kerjakan sepanjang 2-3 minggu dengan cara berturut-turut, jadi muka andapun bakal terlihat tidak sama saat sebelum perawatan dikerjakan. Selamat coba.

9. Ampas Teh Hitam

bersihkan kulit muka anda, bersihkan dengan handuk, dengan cara perlahan-lahan berikan bahan tradisional ini pada kulit muka anda Biarlah sepanjang 15 menit
Lantas bersihkan kulit muka dengan memakai air bersih
Melakukan terapi ini 2 kali atau 3 kali dalam satu minggu dengan teratur hingga noda sisa jerawat anda hilang.

itulah 9 cara menghilangkan jerawat secara alami dari blog saya, terimakasih telah mengunjungi. semoga bermanfaat.

Baca Juga artikel ini :
8 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh
Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
10 Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Share this :

Previous
Next Post »