Tumbuhan Keladi

Tumbuhan Keladi - Tumbuhan Keladi yaitu salah satu tumbuhan yang berjenis terna, yakni daunnya yang lebar serta berumbi. Keladi banyak yang hidup di alam liar serta ada pula jadikan tanaman hias yang popular dengan daunnya yang unik. dan keladi ini biasanya bisa dimakan, kami bagi warga aceh memakanya dengan mentumis batangnya, Lumayan rasanya enak :)

Tumbuhan Keladi

Keladi yaitu sekolompok tumbuhan dari genus Caladium (suku talas-talasan, Araceae) Dalam bhs sehari-hari keladi sering juga di gunakan untuk menyebutkan tanaman lain yang masih tetap sekarabat namuntidak termasuk juga Caladium seperti talas (Colocasia). Keladi sejati tidak sering membuat umbi yang besar. Asal tumbuhan keladi dari Brazil serta saat ini telah menebar ke semua dunia.

Tanda-tanda dari keladi yaitu daunnya yang khas membuat jantung/hati, serta daunnya yang lincin serta memiliki kandungan lilin. sebagian keladi dipakai sebagi tanaman hias.

Keladi banyak juga dipakai untuk obat-obatan herbal serta banyak kemanfaatannya untuk kesehatan. Demikianlahyang bisa saya bgikan hari ini semoga bagi anda yang telah membaca dapat bermanfaat, Terima kasih !
Baca juga artikel yang terkait di bawah ini .

Share this :

Previous
Next Post »