Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Buah melon masih tetap bersaudaran dengan labu, blewah serta buah semangka. Melon termasuk juga dalam keluarga Cucurbitaceae. Daging buah melon mempunyai struktur yang lembut dengan rasa yang manis serta menyegarkan dikarenakan memiliki kandungan banyak air.

Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah melon umumnya dipakai juga sebagai buah meja. Atau dapat pula dijadikan juice, serta kombinasi minuman fresh dingin. Tetapi kegunaan buah melon bukanlah cuma untuk makanan, walau demikian juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Hal semacam ini dikarenakan kandungan nutrisi yang ada pada buah ini sangat cukup banyak.

Di bawah ini Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan :

  • Sumber Vitamin C
    Manfaat Buah MelonVitamin C adalah vitamin yang sangatlah utama untuk badan. Vitamin berbentuk juga sebagai anti-oksidan yang mencegah radikal bebas hingga tingkatkan system kekebalan badan. Keperluan vitamin C harian orang dewasa seputar 90 mg. Satu cangkir buah melon mampu penuhi 1/3 keperluan vitamin C harian atau seputar 30 mg. 
  • Sumber Vitamin A
    Vitamin A mempunyai manfaat yang sangatlah utama pada badan. Salah satunya yaitu mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, serta selaput lendir. Dalam satu buah melon, dapat sediakan 25% semakin banyak vitamin A dari keperluan harian. 
  • Kaya Kalium
    Kalium atau Potassium berperan untuk melindungi kesehatan jantung serta melindungi desakan darah supaya terus stabil. Sehari-harinya, orang dewasa memerlukan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon dapat sediakan seputar 43 mg kalium untuk diserap badan. 
  • Kandungan Likopen Sebagian riset mengatakan bahwa likopen dapat turunkan resiko serangan sebagian type kanker juga menghindar terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon memiliki kandungan 9 mg hingga 13 mg likopen. 
  • Menghindar Diabetes serta Stroke
    Terkecuali sebagian faedah diatas, buah melon juga termasuk juga buah yang rendah kalori serta dan rendah lemak. Konsumsi buah-buahan fresh seperti melon dapat menolong kurangi kemungkinan terserang penyakit serius seperti diabetes serta stroke. 
  • Menyehatkan Mata
    Manfaat Buah melon dapat juga menyehatkan mata, buah ini diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang bermanfaat untuk tingkatkan ketajaman pengelihatan serta melindungi kesehatan mata. Beta-karoten bakal dirubah oleh badan jadi vitamin A serta dipakai melakukan perbaikan tingkatkan manfaat mata. 
  • Mencegah Kanker Karotenoid yaitu pigmen juga sebagai pemberi warna pada buah serta sayuran. Kandungan karotenoid yang tinggi pada buah melon ini bisa menghindar serangan kanker, seperti kanker paru-paru serta kanker payudara. 

Ternyata selain enak dikonsumsi serta menyegarkan, buah melon juga memiliki kandungan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi janganlah ragu untuk mengonsumsi buah melon. apalagi buah yang ini habis di dinginkan di dalam kulkas, sangat enak untuk disajikan waktu dingin,

itulah beberapa tips Manfaat Dan Kandungan Buah Melon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »