12 Manfaat Madu Dan Khasiat Madu

12 Manfaat Madu Dan Khasiat Madu - Madu iya madu, sangat sering kita dengar dan agak sedikit susah untuk kita mencarinya, dan apakah anda tau bahwa madu itu sangatlah dahsyat memiliki manfaat dan khasiatnya yang luar biasa ? bagi anda yang sering mengkonsumsi madu tapi tidak tau apa kegunaan dan khasiatnya, coba baca di bwah ini, yang saya terangkan beberapa manfaat dan khasiatnya.

12 Manfaat Madu Dan Khasiat Madu

Ada 12 manfaat madu dan khasiat madu :

1. Menghindar datangnya Kanker 

Kandungan flavonoids ada padu madu dan antioksidannya bisa kurangi resiko kanker serta penyakit jantung. Disamping itu kandungan karsinogen pd madu dapat menghindar bermacam tumor.

2. Obat Luka serta Borok 

Madu sepanjang beratus-ratus tahun sudah dipakai untuk perawatan luka serta borok. Madu diisi glukosa serta enzim yang dimaksud oksidase glukosa. Pada keadaan yang pas, oksidase glukosa bisa memecah glukosa madu jadi hidrogen peroksida, zat yang berbentuk antiseptik yang kuat. Madu di dalam paket tidak bisa lakukan reaksi ini. Untuk jadi aktif serta mengurai glukosa madu, dengan oksidase glukosa membutuhkan lingkungan dgn pH 5, 5-8, 0 serta natrium. PH madu murni yang sekitar pada 3, 2 serta 4, 5 terlampau rendah untuk aktifkan enzim. Kulit serta cairan badan (umpamanya darah) mempunyai pH relatif tinggi serta memiliki kandungan natrium hingga memberi keadaan yang pas untuk pembentukan hidrogen peroksida.

3. Merangsang Perkembangan Jaringan 

Propolis, enzim, atau serbuk sari, vitamin serta mineral dalam madu bisa merangsang perkembangan jaringan baru. Apabila dipakai pada luka bakar, madu bakal mempercepat pengobatan serta kurangi jumlah jaringan parut.

4. Menghaluskan Kulit 

Asam glukonat serta asam organik yang ada dalam madu bisa melonggarkan ikatan beberapa sel kulit mati hingga mempercepat pergantian, kurangi keriput, menyeimbangkan minyak, serta tingkatkan elastisitas kulit. Madu juga memiliki kandungan gula serta asam amino yang menolong menjaga kelembapan kulit.

5. Tingkatkan Kekebalan Badan 

Madu mempunyai kandungan anti-oksidan yang sangatlah tinggi hingga melindungi badan dari serangan radikal bebas. Bahkan juga, anti-oksidan yang dimaksud “pinocembrin” cuma diketemukan dalam madu. Hal semacam ini bikin badan Anda lebih sehat, terlepas dari penyakit serta tampak lebih awet muda.

6. Turunkan Gukosa serta Cholesterol Darah 

Walau lebih manis dari pada gula, madu mempunyai indeks glikemik rendah lantaran diserap ke aliran darah dengan cara bertahap. Anda yang mempunyai diabetes mesti kurangi makanan berindeks glisemik yang tinggi lantaran bakal mendorong lonjakan di bagian glukosa darah.
Madu yaitu alternatif pemanis yang paling aman dibanding gula atau gula sintetis. Sebagian riset bahkan juga mengira madu bisa turunkan glukosa darah. Mineral serta vitamin alami di dalam madu juga menolong turunkan kandungan LDL (cholesterol jelek) pada badan.

7. Memudahkan Penyakit Pernafasan 

Madu sangatlah efisien untuk penyakit pernapasan. Suatu studi di Bulgaria pada nyaris 18. 000 pasien temukan bahwa madu menolong menangani bronkitis kritis, bronkitis asma, rinitis kritis, alergi serta sinusitis. Madu yaitu obat yang efisien untuk pilek, flu, serta infeksi pernapasan.

8. Tingkatkan Stamina 

Menurut hasil riset, madu bisa tingkatkan performa (ergogenic), yang bisa tingkatkan performa atlet. Madu bisa menolong badan mengontrol gula darah serta menolong pengobatan otot dan pemulihan stamina sesudah kegiatan berat.

9. Sumber Vitamin serta Mineral 

Madu juga di ketahui kaya kandungan vitamin serta mineral. Kandungan vitamin serta minerl itu bergantung pada nektar yang dihisap lebah madu itu.

10. Menyingkirkan Bakteri serta Jamur

Madu juga memiliki kandungan zat antiseptik yang berperan untuk menghalangi perkembangan bakteri, hal itu dapat melindungi badan supaya terlepas dari infeksi. Bila seserorang alami luka gores maupun luka bakar, jadi madu kerap jadikan obat pertolongan pertama untuk dioleskan hingga hindari terjadinya infeksi.

11. Turunkan Berat Tubuh

Tidak sama dengan gula yang tinggi kalori serta lukosa, madu memiliki kandungan vitamin serta mineral yag diperlukan badan. Banyak yang yakini bahwa madu dapat jadikan obat alami untuk turunkan berat tubuh. Umumnya madu dicampung dengan juice lemon diminum saat pagi hari dipercaya dapat menyingkirkan selulit.

12. Menyembuhkan Batuk serta Radang Tenggorokan

Kandungan anti bakteri madu dapat melawan mikrobakteri pemicu radang, bahkan juga madu bisa membunuh bakter-bakteri yang mengakibatkan infeksi pada tenggorokan.

Itulah 12 tips madu dan khasiatnya dari blog saya, dan madu juga bisa di pergunakan untuk mempercantikkan wajah, bagi anda yang ingin membeli madu belilah yang belum di campur, madu yang asli, tapi ada sebagian untuk mempercntikan wajah lebih baik memilih yang di campur, maksudnya biar hemat :D ,hehehe  oke sekian dari saya, Semoga bermanfaat !

Share this :

Previous
Next Post »