Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh - Tahukah Anda pinang muda mempunyai kandungan nutrisi yang sangatlah bermanfaat dalam menangani beragam permasalahan kesehatan, diluar itu buah pinang juga sangatlah berguna untuk ibu hamil serta menjaga kecantikan. 

Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu, sekarang ini saya bakal menberikan penjelasan tentang sebagian manfaat pinang muda.

Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh :

1. Menghindar pegeluaran darah berlebih 

Buah pinang muda bisa anda pakai juga sebagai obat dalam menangani permasalahan keluar darah berlebihan pada luka seperti mimisan, koreng, bisul, kudis, mencret serta diare. Langkahnya yakni dengan konsumsi air rebusan buah pinang dengan teratur.

2. Menyembuhkan sakit pinggang

Daun buah pinang juga sangatlah berguna untuk menyembuhkan sakit pinggang, langkahnya yaitu :
Siapkan sebagian lembar daun pinang, lantas tumbuk kasar lantas hangatkan. Kemudian, daun pinang yang sudah di tumbuk dikompreskan pada pinggang yang sakit. Kerjakan penyembuhan ini dengan cara teratur serta teratur tiap-tiap malam saat sebelum tidur.

3. Menyembuhkan kudis 

Ambillah satu biji buah pinang muda, lantas buah pinang tersebut di parut. Kemudian campur parutan buah pinang dengan ¼ sendok teh serta 2 gelas air, lantas aduk-aduk sampai seluruhnya bahan tercampur rata. lalu berikan di bagian badan yang sakit.

4. Menyembuhkan difteri 

Ambillah 2 biji buah pinang muda lantas memarkan, lalu rebus dengan memakai 2 gelas air hingga mendidih serta cuma tersisa 1 gelas saja. Saat sebelum di minum, imbuhkan 1 sendok makan madu lantas aduk rata. Minum dengan cara teratur 1 kali satu hari.

5. Bisa memperkecil rahim 

Mulai sejak dahulu biji buah pinang muda kerap jadikan juga sebagai obat yang sangatlah bermanfaat untuk menolong memperkecil rahim sesudah melahirkan.
Kerjakan langkah seperti langkah untuk menyembuhkan difteri di atas dengan cara teratur sehari-hari hingga tubuh kembali sembuh.

6. Menyembuhkan mata rabun 

Ambillah 1 biji buah pinang yang masih tetap muda, lantas kunyah serta hisap saja airnya, langkah tersebut sangatlah efisien dalam menyembuhkan mata rabun.

7. Tingkatkan gairah seksual 

Untuk beberapa golongan pria yang terasa kurang bergairah lagi terkait sex dengan pasangan anda, jadi tak ada kelirunya bila anda coba konsumsi buah pinang muda untuk mendongkrak gairah seksual anda.
Langkahnya yaitu ;
Ambillah sati biji buah piang yang masih tetap muda serta belum terlampau keras, lantas potong kecil-kecil lalu kunyah serta telan. Langkah yang lain untuk tingkatkan gairah sekual yakni, anda bisa meminum air rebusan buah pinang. 2 jam saat sebelum lakukan jalinan seksual.

8. Menyembuhkan luka pada kulit 

Tumbuk sampai halus buah pinang yang masih tetap muda, lantas tempelkan di bagian badan yang terluka. Diamkan hingga mongering, kemudian bersihkan serta ubah lagi dengan yang baru. Kerjakan penyembuhan ini sehari-hari hingga luka pulih.

9. Menyembuhkan cacingan 

Siapkan ¼ biji buah pinang, 1 cm rimpang temulawak, 1cm rimpang kunyit. Kemudian rebus seluruhnya bahan itu dengan memberikan 1 gelas air serta rebus hingga mendidih, lalu air rebusan di saring serta di buang ampasnya, lantas minum air rebusan nya.

10. Memperkuat gigi serta gusi 

Siapkan 2 biji buah pinang yang masih tetap muda, lantas irislah serta kunyah. Langkah tersebut telah dapat dibuktikan khasiatnya dalam memperkuat gigi serta gusi mulai sejak dahulu kala, jadi tidak heran bila beberapa orang pada dahulu kala mempunyai gigi yang sehat serta kuat.

itulah beberapa tips Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan Tubuh dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »