11 Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

11 Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang - 50% rambut manusia di dunia ini banyak tidak ada perawatan, sampai rambut menjadi kering dan mengembang, rambut yang nampak kering tidak lebat adalah rambut rusak, yang bercabang bulu di rambut kita, apa penyebabnya ? Rambut rusak dapat dikarenakan oleh banyak hal, salah satunya terlampau lama terserang cahaya matahari, terserang beragam zat kimia dari product perawatan rambut yg tidak aman, atau lantaran kekeliruan dalam memperlakukan rambut tersebut.

11 Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang


terus seperti apa perawatan rambut yang benar supaya tak gampang rusak, kering ataupun bercabang? Oke, simak sebagian panduan di bawah ini :

1. Bersihkan Rambut

Bersihkan rambut Anda sehari-hari atau tiap-tiap dua hari sekali memakai sampo yang memiliki kandungan vitamin E dan Vitamin ini sangatlah baik untuk melakukan perbaikan rambut rusak. Yakinkan Anda bersihkan bekas sampo waktu mencuci rambut kita dengan air dingin.

2. Pakai Conditioner Rambut

Sekali dalam satu minggu, pakai conditioner sesudah keramas dengan sampo lantas diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit saat sebelum membilasnya. Yakinkan tak ada conditioner yang tersisa waktu mencuci rambut. Waktu memakai conditioner, yakinkan tak tentang kulit kepala lantaran bakal bikin rambut lepek serta berminyak.

3. Cuka Apel

Cuka Apel kurangi rambut rusak serta membuatnya jadi lebih halus. Campur 1 sendok minyak gandum dengan 1/2 cangkir cuka sari buah apel serta dua cangkir air. Berikan kombinasi ke rambut, sesudah keramas, waktu rambut masih tetap basah. Diamkan sepanjang 10 menit, lantas basuh sampai bersih tanpa ada memakai sampo. Untuk menyingkirkan aroma yang menyengat dari cuka buah apel, Anda dapat memulaskan conditioner di ujung-ujung rambut. Kerjakanlah perawatan ini 2 x satu hari, untuk hasil yang lebih optimal.

4. Mayones

Asam lemak mayones berperan untuk melembutkan rambut serta tingkatkan minyak alami rambut. Sesudah keramas serta kengeringkan rambut dengan handuk, berikan 1 sendok mayones pada rambut serta keringkan rambut dengan shower cap atau handuk yang sudah panas atau hangat. Biarlah mayones meresap di rambut sepanjang 15 - 20 menit. Lalu basuh dengan sampo bayi atau herbal.

5. Minyak Alami

Pakai minyak kelapa dan minyak bunga matahariuntuk tingkatkan kelembutan serta kehalusan rambut. Langkahnya dengan menerapkan minyak alami pada rambut sesudah keramas, Keringkan rambut dengan handuk hangat, dan diamkan 15 - 20 menit. terus basuh rambut sampai bersih.

6. Minyak Zaitun

1x dalam dua minggu, terapkan minyak zaitun pada rambut yang basah saat sebelum berkeramas. Biarlah sepanjang lima menit, lalu berkeramaslah dengan sampo seperti umum. Untuk menghangatkan minyak zaitun, manfaatkanlah microwave.

7. Janganlah Menggosok

Waktu mengeringkan rambut, baiknya remaslah sedikit sedikit rambut dengan kain handuk dari pada menggosoknya dengan handuk. Menggosok-gosok rambut mengakibatkan gesekan yang bisa bikin rusaknya selanjutnya pada susunan terluar rambut.

8. Menyisir Rambut

Pakai sisir rambut yang bergigi lebar untuk menyisir. Tak perlu menyisir rambut berulang-kali, cukup kerjakan sampai rambut tak kusut lagi.

9. Jauhi Pengering Rambut

Sebisa mungkin saja jauhi pengeringan rambut lewat cara dipanaskan. Langkah tersebut bisa bikin rambut jadi stres yang berbuntut pada rusaknya yang lebih kronis. Baiknya keringkan rambut lewat cara dikipas atau diangini.

10. Vitamin B

Mengkonsumsi vitamin B kompleks sehari-hari. Kandungan biotin vitamin B kompleks bakal memperkuat rambut. Anda dapat memperoleh vitamin B kompleks di dalam telur, pada kacang-kacangan serta pisang.

11. Memotong Rambut

Potonglah rambut dengan cara reguler. Hanya satu langkah untuk mengatasi rambut bercabang yaitu dengan memotongnya.

Nah, itulah tips cara merawat rambut agar tidak kering dan tidak cepat rusak, cobalah bagi anda yang rambutnya kering dan semacam patah2, apalagi rontok, cepatlah anda mempraktek cara-cara diatas secara teratur, alhamdulillah rambut anda akan tampak sehat dan berkilau, semoga bermanfaat, terimakasih !.

Baca Juga Artikel Di bawah ini :
  1. Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
  2. 8 Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh
  3. 5 Bahaya Tidak Berkeringat Di Tubuh Anda
  4. 5 Cara Menghilangkan Ketombe Di Rambut Secara Alami
  5. 4 Cara Memutihkan Muka Dengan Cepat Secara Alami Dalam 1 Minggu

Share this :

Previous
Next Post »