10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat

10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat - Terdapat banyak type sakit kepala salah satunya, sakit kepala cluster, sakit kepala migrain, sakit kepala berkelanjutan, sakit kepala vertigo dsb. Langkah penyembuhan untuk tiap-tiap type sakt kepala sebagaian ada yang tidak sama. Jadi saat sebelum pilih obat mana yang bakal anda makan, baiknya anda yakinkan terlebih dulu type sakit kepala mana yang sekarang ini anda rasakan. Untuk tanda-tanda tiap-tiap type sakit kepala bakal saya berbagi dalam artikel setelah itu.

10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat

10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat :

1. Meminum Air Putih
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa salah satu pemicu sakit kepala yaitu lantaran dehidrasi/kekurangan cairan pada badan. Serta kita juga pasti sudah tahu bahwa air adalah komponen konsumsi yang sangatlah dibutuhkan oleh badan. Oleh karena itu, bila anda diserang sakit kepala, cepatlah minum air putih. Lalu lakukan minum air putih 8 - 10 gelas /harinya supaya anda terlepas dari sakit kepala.

2.Mengonsumsi Kentang
Terkecuali dikarenakan oleh kekurangan cairan, sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh hilangnya elektrolit yang seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya pasti kita mesti banyak konsumsi makanan yang kaya kalium yakni satu diantaranya kentang. Baiknya kentang yang bakal dikonsumsi, dimasak lewat cara dibakar dengan kulitnya, atau di rebus (bukanlah digoreng).

3. Makan Pisang

Buah pisang memiliki banyak faedah, untuk tahu apa sajakah faedah buah pisang silakan baca artikel " 17 Faedah Buah Pisang Untuk Kesehatan Kita ". Terkecuali kaya potasium nyatanya pisang juga kaya magnesium yang bisa menolong meredakan migrain. Nah, bila sakit kepala menyerang, anda dapat mengonsumsi buah pisang untu kurangi rasa sakit pada kepala.

4. Es Batu
Tahukan anda, nyatanya es batu dapat juga kita pakai untuk kurangi rasa sakit pada kepala. Langkahnya gampang, kita cuma butuh mengosok-gosokan/mengkompreskan es batu dengan cara perlahan-lahan pada daerah kepala anda yang merasa sakit. Es batu bakal mengakibatkan mati rasa pada daerah kepala yang merasa sakit, hingga bakal kurangi rasa sakit kepala.

5. Makanan/Minuman yang Memiliki kandungan Mint

Nah, bila langkah tersebut lebih pas bila sakit kepala yang anda derita dikarenakan oleh maag lantaran melupakan makan hingga perutmenjadi mual serta sakit kepala. Langkah paling baik untuk mengobatinya yakni dengan konsumsi makanan/minuman yang memiliki kandungan mint seperti teh pappermint dsb.

6. Minum Kopi
Masih tetap ingatkah dengan kalimat " suatu hal yang terlalu berlebih itu tak baik? " nah, begitu juga dengan kopi, bila kita konsumsi kopi dalam jumlah lumrah (tak kian lebih 2-3 cangkir/hari), nyatanya kopi dapat juga jadi jalan keluar waktu anda alami sakit kepala. Lantaran kandungan cafein dalam kopi 40% lebih efisien dalam menyembuhkan sakit kepala. Namun ingat, janganlah terlampau banyak minum kopi lantaran dapat menyebabkan sakit kepala lagi, jadi minumlah kopi tak lebih dari 2-3 cangkir per harinya.

7. Biji Wijen
Kandungan vitamin E dalam biji wijen bisa menolong menstabilkan estrogen pada badan, hingga bisa menghindar migrain. Diluar itu biji wijen juga kaya magneisum yang dapat juga menghindar sakit kepala. Terkecuali biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, serta kentang manis, juga banyak terkandung magnesium.

8. Konsumsi Ikan
Konsumsi ikan dapat juga menolong meredakan sakit kepala terlebih untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya omega -3 serta lemak esensial yang bisa menghindar peradangan yang bisa menyebabkan migrain.

9. Semangka
Semangka adalah type buah-buahan yang kaya air, jadi bisa anda pakai untuk menangani sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi.

10. Streching
Streching adalah gerakan pergangan (senam). Sakit kepala dapat juga dikarenakan oleh otot-otot yang tegang, jadi bila anda sakit kepala, coba untuk lakukan gerakan-gerkan senam, atau dapat pula dengan lakukan yoga..

itulah beberapa tips 10 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »