8 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

8 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami - Gejala Penyakit Cacar yang berlangsung bila seseorang alami penyakit cacar yaitu alami pilek, demam, cepat rasakan lelah, serta lemah. Selanjutnya, pasien bakal rasakan nyeri sendi, sakit kepala, serta pusing. Lalu, nampak lah kemerahan di kulit yang memiliki ukuran kecil. Bercak kemerahan ini bisa nampak dimanapun, tetapi yang umum berlangsung nampak dibagian punggung, dada, paha, perut, serta muka. Kemerahan ini lalu beralih jadi lenting - lenting yang diisi cairan dengan dinding tidak tebal. Selanjutnya, pasien bakal rasakan nyeri serta gatal. Jika rasakan gatal, pasien dilarang untuk menggaruk lenting itu lantaran bisa menaikkan lagi jumlah lentingan serta sistem pengobatannya juga makin lama. Jika pasien yaitu orang dewasa, jadi bakal lebih susah lagi menyingkirkan sisa cacar.

8 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

8 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami :

1. Cara ke Pertama.

Beberapa bahan yang butuh disiapkan :
  • 1 sendok makan jintan 
  • 1 buah dlingo 
  • 1/2 bangle 
  • 1 buah pinang muda 
  • 3 helai daun sirih 
  • 1 temu sore 
Langkahnya :
Bersihkan seluruhnya bahan yang telah sahabat buat persiapan. Haluskan seluruhnya bahan lalu ambillah sarinya dengan diperas. Pakai ramuan tadi untuk minum.


2. Cara Kedua Dengan Jagung

Bahan Yang Di perlukan :
  • Jagung Muda
Langkahnya :
Kupas bersih jagung muda, cucilah sampai bersih, serta parutlah. Sesudah seluruhnya usai diparut, berikan pada kulit badan yang ada sisa cacar.

3. Cara Ketiga Dengan Buah Mengkudu

Bahan yang diperlukan :
  • 2 buah mengkudu matang 
Langkahnya :
Bersihkan bersih mengkudu yang disediakan, lantas buat juice atau bisa pula diparut. Ambillah airnya serta minumlah 2x satu hari.

4. Cara Ke empat Dengan Lidah Buaya

Bahan yang disediakan :
  • Aloevera atau yang di kenal dengan lidah buaya. 
Caranya adalah :
Ambillah Aloevera fresh, kupas sisi kulitnya, serta ambilah daging atau gelnya. Oleskanlah pada sisa luka serta diamkan sebagian menit hingga jadi kering.

5. Cara Kelima Dengan Madu

Bahan yang disediakan :
  • Madu 
Langkahnya :
Gampang sekali, cuma dengan memoleskan segera pada ruang sisa luka cacar air. Rutinlah memoleskannya.

6. Cara Ke Enam Dengan Lemon 

Bahan yang disediakan :
  • Buah lemon 
Langkahnya :
Bersihkan buah lemon, potonglah, serta buat juice lemon. Kemudian, oleskanlah pada ruang sisa cacar.

7. Cara Ke Tujuh Dengan Kacang Hijau

Bahan yang disediakan :
  • Kacang hijau 
Caranya :
Rendamlah kacang hijau di dalam air dingin sepanjang lebih kurang 7 jam. Lantas, tumbuklah kacang hijau yang sudah di rendam. Tambahkanlah sedikit air supaya teksturnya jadi seperti krim. Sesudah jadi, oleskanlah ke sisi kulit yang ada sisa cacar. Biarkan hinnga jadi kering, sesudah jadi kering bersihkanlah sampai bersih.

8. Cara Yang Terakhir Dengan Air Kelapa Muda

Bahan yang di perlukan :
  • air kelapa muda
Siapkan air kelapa yang masih tetap fresh. Pakai air kelapa tadi untuk membersihkan kulit yang ada sisa cacarnya. Air kelapa berperan juga sebagai pengganti sel kulit yang sudah mati serta menolong meremajakan kulit.

itulah beberapa tips 8 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »