Cara Membuat Resep Kue Nastar Yang Lembut Edisi Terbaru

Cara Membuat Resep Kue Nastar Yang Lembut Edisi Terbaru - Kue nastar yaitu salah satu kue yang banyak di jual di market lantaran kue ini memanglah banyak penggemarnya. Kue ini tidak cuma menyuguhkan rasa gurih saja, namun ada pula nastar yang menggabungkan rasa gurih serta manis pada kuenya. Tetapi, tidak banyak kue nastar yang menyuguhkan sensasi lembut saat Anda memasukkan ke mulut. Hingga, banyak ibu yang penasaran bagaimana caranya bikin kue nastar yang bila dikonsumsi dapat tawarkan sensasi lembut.

Cara Membuat Resep Kue Nastar Yang Lembut Edisi Terbaru

Kue Nastar dapat pula disebutkan juga sebagai makanan ringan yang nyaris senantiasa ada di meja waktu lebaran tiba. Di Indonesia, kue nastar berkompetisi dengan kue-kue khas lebaran, diantaranya kue kacang, kue coklat, serta lain sebagainya. Terasa yang renyah, gurih, manis, memanglah sesuai sama lidah orang-orang Indonesia juga sebagai orang-orang yang populer juga sebagai penyuka makanan manis. Kelezatannya jadi tambah bila digabungkan dengan keju atau nanas. Kue nastar keju jadi favorite anak-anak yang beberapa besar makin akrab dengan citarasa keju, meskipun keju bukanlah datang dari Eropa.

Nah, bila Anda penasaran, mari kita Membuat Resep Kue Nastar Yang Lembut Edisi Terbaru di bawah ini :

Berikut ini Beberapa bahan/Bumbu-bumbu :

Bahan untuk bikin resep kue nastar lembut

  • Mentega 150 gram 
  • Gula halus 90 gram  Margarine 100 gram 
  • Susu bubuk 50 gram 
  • Tepung terigu 350 gram 
  • Kuning telur 3 butir 
  • Vanili 1 sdt

Bahan untuk bikin olesan kue :

  • Minyak goreng 1 sdt 
  • Air 1 sdt 
  • Madu ½ sdt 
  • Kuning telur 2 butir 

Bahan untuk bikin selai nanas :

  • Nanas 1 buah (haluskan) 
  • Cengkeh 3 butir 
  • Kayu manis 2 batang 
  • Gula pasir 200 gram 

Berikut ini Langkah - Langkah Membuat :

  1. Langkah pertama yang perlu Anda kerjakan waktu menjajal resep kue nastar lembut yaitu mempersiapkan seluruhnya bahan yang diperlukan. 
  2. Campur mentega, margarine, gula halus, serta vanili hingga rata dengan memakai mixer. 
  3. Masukkan kuning telur satu per satu serta terus aduk adonan sampai tercampur rata 
  4. Masukkan tepung terigu serta susu bubuk sedikit untuk sedikit serta aduk dengan memakai spatula. 
  5. Diamkan adonan lebih kurang 1 jam sesudah Anda membungkusnya dengan plastik 
  6. Buat selai nanas lewat cara memasak nanas, cengkeh, kayu manis. Tunggulah hingga adonan lengket barulah Anda dapat menaikkankannya dengan gula pasir. Aduk hingga air betul-betul habis. Kemudian, dinginkan serta bentuk selai jadi bulatan kecil. 
  7. Sesudah Anda mendiamkannya, gilas adonan sesuai sama ketebalan yang Anda kehendaki serta janganlah lupa untuk isi adonan dengan selai nanas yang sudah didinginkan. Bentuk kue jadi bulat-bulat seperti apel mini. 
  8. Simpan kue yang telah dibuat di Loyang serta janganlah lupa untuk berikan jarak keduanya. 
  9. Panggang kue sepanjang 20 menit pada suhu 150 derajat saja. 
  10. Lalu, mengeluarkan kue dari oven, oleskan kue serta Anda dapat memanggang kue masak serta warnanya kecoklatan. 
  11. Tunggulah hingga kue betul-betul dingin serta Anda baru dapat mengaturnya di toples. Kue siap untuk di sajikan. 

Tetapi di balik kelezatannya, kue nastar dapat juga jadi camilan yang sehat disantap. Banyak kandungan gizi di dalamnya. Kandungan ini tidak lain datang dari beberapa bahan paling utama yang umum diramu untuk bikin kue ini. Untuk tahu kandungan gizinya, mari kita bedah satu persatu bahan paling utama kue lezat ini.

Yang pertama yaitu tepung terigu. Seperti seluruhnya type roti ataupun kue, bahan paling penting dari kue nastar ini memerlukan jumlah yang paling banyak dibanding beberapa bahan paling utama lain. Telah banyak yang tahu bila tepung terigu mempunyai kaya kandungan karbohidrat. Tidak heran, cukup hanya konsumsi kue nastar dalam jumlah banyak, Anda bakal terasa kekenyangan seperti selesai menyantap nasi atau mie. Meskipun tidak sebesar nasi, tetapi kandungan karbohidrat yang tinggi bikin nastar dapat berikan konsumsi daya yang baik untuk badan. Pembatasan mengkonsumsi memanglah butuh dikerjakan untuk Anda yang mempunyai berat tubuh besar atau alami obesitas.

Yang ke-2 yaitu kuning telur. Manfaat paling utama dari kuning telur dalam tiap-tiap sistem pembuatan kue yaitu juga sebagai pengembang. Diluar itu karakteristik rasa dari kuning telur bikin kue nastar merasa sangat gurih. Bila tepung memiliki kandungan banyak karbohidrat, dalam kuning telur ada sangat banyak kandungan protein. Pas untuk Anda yang dalam saat perkembangan lantaran pada badan protein berperan ganti beberapa sel lama jadi beberapa sel baru.

Yang paling akhir yaitu mentega atau margarin. Sama dengan tepung terigu, mentega atau margarin mempunyai kandungan karbohidrat, meskipun sedikit. yang paling banyak yaitu kandungan lemak jenuhnya yang dapat menyumbang daya cadangan yang besar untuk badan.

Sesudah Anda tahu langkah bikin kue nastar lembut tersebut dengan beberapa bahan di perlukan, Anda dapat segera menjajal resep tersebut di dapur rumah Anda. Bila Anda berkeinginan, Anda dapat juga jadikan resep itu juga sebagai penambah pendapatan Anda bukanlah. Jadi, tidak cuma Anda saja yang dapat nikmati kelembutan kue nastar khusus, namun juga beberapa konsumen kue Anda. Selamat coba resep kue nastar lembut!

Daftar diatas cuma lah bahan paling utama. Bila diberi tambahan bahan pelengkap, contoh selai nanas yang ada pada kue nastar nanas, jadi kandungan gizinya bakal semakin banyak lagi. Tersebut makanan ringan yang lezat sekalian sehat.

itulah beberapa tips Cara Membuat Resep Kue Nastar Yang Lembut Edisi Terbaru dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »