Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan - Pohon kurma berasal dari orang-orang mesir kuno, pada zaman dulu masyarakat mesir memakai batang pohon kurma juga sebagai pondasi, daun kurma juga sebagai atap serta tikar sedang buah kurma juga sebagai makanan yang mempunyai banyak kandungan vitamin. 

Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Kurma dipercaya datang dari seputar teluk Persia serta dibudidayakan seputar 400 SM. Bukan sekedar di daerah arab kurma sudah menebar serta di budidayakan di benua amerika serta eropa, menariknya makin tandus tanah yang dipakai untuk menanam pohon kurma makin subur serta makin manis

Kurma adalah makanan yang bisa disimpan sangatlah lama, walau disimpan dengan sangatlah lama buah ini dapat bertahan tanpa ada kurangi kandungan gizi didalamnya hingga bangsa arab menyiapkan kurma dalam perjalanan panjangnya.

Nutrisi dari Buah Kurma :

Buah kurma memiliki kandungan banyak zat gula dan 6 unsur makanan utama yang lain seperti lemak, protein, vitamin serta mineral serta air. Dalam 7 butir buah kurma setara dengan 100 gr yang mengan gula 75gr, glukoasa, frugkrosa, sukrosa, selulosa. Kurma juga memiliki kandungan selulosa 4gr air 22. 5 protein 2. 5gr, lemak 2. 5 gr, mineral potassium 79 gr, memiliki kandungan fosfat 21miligram, belerang 65 miligram zat besi 5 miligram, magnesium 65 miligram, kalsium 65 miligram, fosfor 72 miligram, dan memiliki kandungan 7 asam amino esensial yakni lisin, valin, leosin, arginin, teorinin, isalosin serta tritopan, vitamin A 65miligram B1 0. 08 miligram B2 0. 05 CO 2 sampai 2. 6miligram, juga asam glutation juga sebagai anti-oksidan 100 gr kurma memiliki kandungan 350 kalori. Kurma juga memiliki kandungan kalsium mangan vitamin K serta Bkompleks. Dengan kandungan ini kurma adalah buah prima lantaran nyaris penuhi seluruhnya keperluan gizi.

Beberapa Manfaat buah kurma Bagi Kesehatan :

  1. Manfaat buah kurma juga sebagai penangkal toksin. Dengan mengonsumsi 7 butir kurma sehari-hari bisa melawan toksin lantaran kurma mempunyai kandungan vitokimia dan mempunyai zat anti-oksidan. 
  2. Manfaat buah kurma untuk sumber daya. Buah kurma mempunyai kandunagn energy untuk badan hingga buah ini kerap jadikan juga sebagai makanan berbuka puasa. 
  3. Manfaat buah kurma untuk menghindar kanker usus besar. Kurma yang kaya serat bisa menolong selaput lendir usus serta mengikat bahan kimia hingga menghindar kanker usus besar. 
  4. Kurma bisa memperlancar buang air besar. 
  5. Kandungan tannin pada kurma yang disebut anti infeksi anti inflamasi serta anti hermaracik. 
  6. Kandungan vitamin A pada buah kurma mempunyai faedah kesehatan mata, kesehatan kulit serta melinduungi dari kanker paru paru serta kanker mulut. 
  7. Kurma adalah sumber zat besi yang baik, zat besi adalah komponen hemoglobin di dalam sel darah merah yang memastikan daya dukung oksigen dalam darah. 
  8. Kalium yang ada dalam kurma bisa menolong mengatur denyut jantung serta desakan darah hingga memberi perlindungan pada jantung koroner serta stroek. 
  9. Kalium yang ada dalam kurma sangatlah baik untuk kesehatan jantung, kandungan zat besi serta B Kompleks mikro nutrient untuk membuat sel darah merah untuk menghindar anemia. 
  10. Zinc tingkatkan hormone testosterone untuk tingkatkan kesehatan pria. 

Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil :

  1. Kurma memiliki kandungan zat besi untuk menghindar anemia hingga buah ini baik untuk ibu hamil. 
  2. Kurma memiliki kandungan hormone oksitosin yang bermanfaat untuk membuat lancar persalinan serta asi. 
  3. Kandungan Glukosa serta Fructosa serta karbohidrat yang ada pada buah kurma bakal menaikkan kemampuan dalam sistem persalinan. 
  4. Memiliki kandungan kalium yang bagus untuk menjaga kontraksi otot jantung. 
  5. Memiliki kandungan serat fiber yang sangatlah bagus untuk membuat lancar sistem pembuangan. 
  6. Kurma memiliki kandungan Nutrisi Kalium yang bagus untuk perkembangan gigi serta tulang pada janin. 
Nilai kandungan gizi pada kurma sangatlah kompleks, kandungan gloukosa serta fluktosa yang bakal memberi energy pada badan. Terkecuali zat gula kurma memiliki kandungan air, protein, serat serta sedikit memiliki kandungan asam lemak jemu, selin itu kurma juga memiliki kandungan vitamin yang bias di katakan kompleks, vitamin A, B1, B2, B6, C dan beragam mineral serta asam organic hingga teramat saying bila anda menyingkirkan menu kurma dalam menu makanan anda.

Buah Kurma sangat bermanfaat bagi kesehatan, dalam sejarah nabi dulu, buah kurma di jadikan bahan makanan berbuka puasa yang pertama, Nabi pernah berkata'' berbuka puasa di awali dengan buah kurma adalah sunat.

itulah beberapa tips Manfaat Dan Khasiat Buah Kurma Bagi Kesehatan dari blog saya, Semoga bagi anda yang telah membaca postingan saya dapat bermanfaat, Sekian dari saya Terimakasih !
Baca Juga Artikel Yang Terkait Di bawah ini.

Share this :

Previous
Next Post »